CAR FREE MONTH DI BROMO, WISATAWAN DILARANG MASUK KALDERA DENGAN KENDARAAN BERMOTOR SELAMA SEBULAN. - Tour, Hotel dan Home Stay murah di Bromo

CAR FREE MONTH DI BROMO, WISATAWAN DILARANG MASUK KALDERA DENGAN KENDARAAN BERMOTOR SELAMA SEBULAN.



Berdasarkan kalender masyarakat Tengger, tanggal 23 Januari – 25 Februari 2020 ini adalah Wulan Kepitu atau bulan ketujuh. Wulan Kepitu sendiri adalah bulan yang disucikan oleh para sesepuh Tengger dimana pada bulan itu mereka melakukan “Laku Puasa Mutih” yang bertujuan untuk menahan perilaku atau sifat keduniawian dan lebih mendekatkan diri kepada Sang Pencipta.

Untuk menghormati Wulan Kepitu tersebut pihak Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru memberlakukan bebas kendaraan bermotor untuk semua kegiatan wisata di kawasan Bromo. Car Free Month yang berlaku selama sebulan ini bertujuan untuk menciptakan keselarasan, jauh dari hiruk pikuk asap kendaraan bermotor dan kembali kepada kesederhanaan. Selain itu, kegiatan ini juga digunakan oleh relawan dan otoritas TNBTS untuk memperbaiki akses di kawasan wisata Bromo sekaligus sebagai momentum untuk pemulihan ekosistem

Pada saat pelaksanaan car free month ini, wisatawan tidak diperbolehkan masuk kawasan kaldera dengan menggunakan kendaraan bermotor, termasuk jeep. Sebagai alternatif, wisatawan bisa menyewa kuda dari Cemoro Lawang menuju Kaldera. Buat kamu yang fisiknya kuat, bisa mencoba jalan kaki dari Cemoro Lawang ke Kaldera yang pastinya bakal menjanjikan pengalaman lebih dan tentu saja lebih banyak spot foto yang menarik untuk diexplore.

Buat kamu yang kalo liburan lebih suka mager (kayak aku), pilih homestay/ penginapan di Cemoro Lawang aja. Jadi kalopun kamu gak turun ke Kaldera, kamu masih bisa menikmati indahnya Bromo dari dekat homestay. Oya, selama car free month ini kendaraan masih bisa lho ke Cemoro Lawang. Selain di Cemoro Lawang, kendaraan juga dibatasi hingga pintu masuk Coban Trisula kabupaten Malang, Pintu masuk Senduro Kabupaten Lumajang di Jemplang dan di Pakis Bincil Wonokitri, pintu masuk Kabupaten Pasuruan.

Kalo kamu bingung, berikut ini beberapa homestay / hotel di Cemoro Lawang rekomendasi dari mimin.
1.    HOTEL PONDOK WISATA ADAS

Hotel dengan arsitektur bernuansa Bali di dekat rest area Cemoro Lawang.  Hotel ini memiliki kamar standar dan sebuah family room yang nyaman untuk beristirahat. Akses ke hotel mudah karena berada di jalan raya utama ke Gunung Bromo serta view pegunungan yang menawan. Tiap kamar juga dilengkapi dengan TV dan kamar mandi dengan shower air panas. Oya, hotel ini memiliki kamar yang tidak terlalu banyak, sehingga cocok untuk beristirahat karena tidak terlalu ramai. Sedangkan jarak dari hotel ke pintu masuk Bromo kurang lebih 5 menit perjalanan saja.
Rate : Rp.450.000/ malam termasuk sarapan 2 orang.

2.    HOMESTAY DEDDY CEMORO LAWANG


Adalah salah satu homestay murah yang cocok untuk keluarga kecil. Homestay yang berjarak kurang lebih 300 meter dari pintu masuk ini menawarkan sebuah tempat beristirahat dengan 2 kamar tidur, ruang tamu, kamar mandi air panas, dispenser, TV dan free wifi. Homestay ini dekat dengan warung makan, tempat persewaan jaket dan juga memiliki view perbukitan yang bisa dinikmati dari depan homestay sambil menyaksikan lalu lalang masyarakat Tengger yang beraktifitas.
Rate :
Hari biasa/ weekend : Rp.500.000/malam
Kapasitas : 4 – 6 orang

3.    OTIX GUEST HOUSE

Berlokasi di tengah perkampungan, Otix Guest House terdiri dari beberapa homestay dengan fasilitas terbaik dan tempat beristirahat yang nyaman di Bromo. Ada 2 unit homestay baru yang masing masing terdiri dari 2 kamar, ruang tamu, TV, kamar mandi air panas  dan juga rooftop dengan panorama sekitar yang indah, cocok untuk menghabiskan sore dengan secangkir kopi hangat. Buat kamu yang berlibur sendiri atau sedang berbulan madu, Otix Guest House juga memiliki pilihan homestay kamaran yang nyaman dengan TV dan kamar mandi air panas.
Rate :
Hari biasa/ weekend : Rp. 600.000/malam
Kapasitas : 4 - 6 orang

Untuk reservasi silakan hubungi :

Yunii
Telepon/ Whatsapp : 082 330 201 684
Terimakasih telah berkunjung di blog #AyokeBromo Dan Anda telah membaca CAR FREE MONTH DI BROMO, WISATAWAN DILARANG MASUK KALDERA DENGAN KENDARAAN BERMOTOR SELAMA SEBULAN.. Jika anda akan merencanakan berlibur ke wisata Gunung Bromo dan mencari sewa penginapan sejenis Homestay, Hotel atau Villa. Anda bisa meminta saran informasi melalui link berikut Contact Us atau melalui Whatsapp berikut