SERUNI POINT, SPOT BARU UNTUK MENYAKSIKAN SUNRISE DAN SUNSET DI BROMO - Tour, Hotel dan Home Stay murah di Bromo

SERUNI POINT, SPOT BARU UNTUK MENYAKSIKAN SUNRISE DAN SUNSET DI BROMO

 
 
Ada yang baru lho di Bromo...Kalo dulu Bromo lebih dikenal sebagai tempat terbaik untuk menyaksikan sunrise, sekarang kamu juga bisa menyaksikan sunset di tanahnya para Dewa ini. Yup, setelah Penanjakan 1 yang merupakan puncak tertinggi dan spot terbaik untuk menyaksikan matahari terbit, mulai tanggal 18 Desember 2108 kemarin Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TN-BTS) punya spot baru yang bernama Puncak Seruni Point.

THE GREAT WALL-NYA PROBOLINGGO

 
Dibangun di dekat bibir kaldera Bromo, 2400 mdpl. Puncak Seruni Point ini memiliki 256 anak tangga dan 7 bordes untuk tempat beristirahat. Ratusan anak tangga sepanjang 350 m inilah yang membuat tempat ini mirip dengan Tembok Besar China/ The Great Wall.
Di puncak, terdapat, terdapat empat pilar tugu Brawijaya yang megah dan kental dengan nilai sejarah. Dari puncak ini, kamu bakalan disuguhi panorama yang menakjubkan berupa deretan Gunung Batok, Gunung Bromo dan Puncak Mahameru di kejauhan. Selain itu kamu juga menyaksikan hamparan laut pasir dan perkampungan Tengger di di bawah sana. Jika kamu ke tempat ini pada pagi hari, kamu juga bakalan disuguhi hamparan awan yang menyelimuti Gunung Bromo dan Batok, membuatmu merasa berada di negeri di atas awan.





TERLETAK DI CEMORO LAWANG

Berada di Dusun Cemoro Lawang, Desa Ngadisari Kecamatan Sukapura Kabupaten Probolinggo, puncak Seruni Point ini lebih mudah di akses via Probolinggo. Kamu bisa memilih penginapan murah di Cemoro Lawang untuk bisa mengunjungi tempat ini dengan mudah. Tiket masuknya pun cenderung murah, yaitu Rp 9.000/ orang. (terhitung sampai artikel ini dibuat di bulan Maret 2019).
Alternatif  lain, kamu juga bisa mngambil paket jeep yang juga mengunjungi spot lain seperti kawah Gunung Bromo, savanna teletubbies dan Pasir berbisik.




MENGINAP DI HOTEL ATAU HOMESTAY DI CEMORO LAWANG

Untuk memulai perjalananmu di Bromo, tersedia banyak pilihan penginapan dan homestay murah di Cemoro Lawang. Dari sini kamu punya akses mudah untuk mengunjungi Puncak Seruni Point. Selain nyaman, menginap di homestay juga bisa membuatmu berhemat karena tarif sewanya yang tidak semahal menginap di hotel. Selain itu, menginap di rumah masyarakat Tengger juga memberi atmosfer yang berbeda seakan memiliki rumah sendiri di Bromo.



Terimakasih telah berkunjung di blog #AyokeBromo Dan Anda telah membaca SERUNI POINT, SPOT BARU UNTUK MENYAKSIKAN SUNRISE DAN SUNSET DI BROMO. Jika anda akan merencanakan berlibur ke wisata Gunung Bromo dan mencari sewa penginapan sejenis Homestay, Hotel atau Villa. Anda bisa meminta saran informasi melalui link berikut Contact Us atau melalui Whatsapp berikut