Liburan ala Backpacker di Bromo

Liburan ala backpacker adalah liburan yang penuh perencanaan (pendapat pribadi lho..). Karena liburan dengan perencanaan yang tepat bisa membuat Anda terhindar dari stres setelah liburan karena tabungan yang mulai menipis ( itu juga pendapat pribadi..).

Jika Anda adalah orang yang lebih suka berlibur di daerah pegunungan daripada daerah pantai, maka Bromo adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi. Hawa pegunungan yang sejuk dengan panorama yang akan membuat Anda berdecak kagum sepanjang perjalanan, termasuk juga keramahan dan keunikan budaya masyarakat Tengger adalah beberapa hal yang akan membuat liburan Anda tak terlupakan.
Jika Anda adalah seseorang yang tinggal di kota besar dan terbiasa dengan ritme hidup perkotaan yang cepat. Maka Bromo adalah tempat yang ideal untuk berakhir pekan dan sejenak melupakan rutinitas, bersantai di alam yang tenang bersama teman teman maupun keluarga tercinta.

Jika liburan adalah waktu untuk bersantai, Anda tentu tidak ingin waktu bersantai Anda terganggu hanya karena memikirkan budget liburan yang terlalu tinggi dan menguras kantong. Ada banyak cara untuk berlibur tanpa menghabiskan uang terlalu banyak.
Menjadi backpacker sebenarnya adalah berlibur tanpa harus bersikap seperti wisatawan. Kita berlibur dengan semangat menjadi orang lokal.
Beberapa hal yang bisa di rencanakan untuk berlibur ala backpacker antara lain:

TRANSPORTASI:
Jika Anda tidak membawa kendaraan pribadi, Anda bisa menggunakan transportasi umum untuk ke Bromo yang tentunya lebih murah daripada dengan menyewa mobil travel. Selain itu Anda juga sudah mendukung program hemat energi yang dicanangkan pemerintah.

AKOMODASI:
TIdak perlu menginap di hotel mewah dengan tarif mahal. Anda harus yakin bahwa akan banyak panorama menarik untuk dijelajahi daripada sekedar tidur di hotel. Lagipula, ada banyak penginapan murah yang menyediakan kamar nyaman untuk tidur serta suasana seperti berada di rumah sendiri dimana Anda bisa menghabiskan waktu bersama teman teman atau dengan keluarga tercinta termasuk juga fasilitas free Wi Fi yang akan membuat Anda tetap terhubung dengan pekerjaan, jejaring sosial maupun untuk memposting foto foto liburan di blog Anda.

KONSUMSI:
Selain menghemat budget untuk akomodasi, Anda juga tetap bisa merasakan hangatnya suasana bersama keluarga saat berada di penginapan. Tidak perlu membayar mahal untuk makan di restoran dengan menu yang belum tentu Anda sukai karena setiap penginapan memiliki fasilitas dapur pribadi dimana Anda bisa menyiapkan sendiri menu favorit dan menikmatinya bersama orang orang terdekat. Sungguh, ini akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Namun, tidak ada salahnya juga jika pada saat tertentu mengajak keluarga menikmati aneka kuliner khas warga lokal yang tentunya menggugah selera tapi tidak menguras kantong.

Hubungi saya untuk mendapatkan penginapan murah yang bisa menampung hingga 10 orang dengan tarif dibawah 1 juta/ permalam.
Atau bisa juga diliat di postingan lain di blog ini untuk melihat fasilitas yang dimiliki di tiap penginapan.

Selamat berlibuuurrr...

Share :

Facebook Twitter Google+