Kenapa harus homestay..??? - Tour, Hotel dan Home Stay murah di Bromo

Kenapa harus homestay..???

Kenapa harus homestay..???Gak harus juga sih, tp karena salah satu hal penting dalam merencanakan liburan adalah mencari pilihan akomodasi yang pas akhirnya muncul postingan ini. Semoga bisa menjadi informasi untuk memilih tempat menginap yang sesuai, tidak hanya sesuai dengan keinginan dan kebutuhan namun juga sesuai dengan budget kita.
 

Beberapa hal berikut ini mungkin bisa jadi pertimbangan kenapa Anda harus menginap di homestay saat berlibur ke Bromo:

1. Biaya
 Coba Anda bayangkan jika Anda berlibur bersama 10 orang dan memutuskan untuk menginap di hotel, bahkan hotel dengan rate yang murah sekalipun. Dibanding dengan menginap di homestay, tentu biaya yang Anda keluarkan akan lebih besar menginap di hotel.
Begini perhitungannya:
kamar hotel dengan rate sekitar Rp.150.000/malam. Jika Anda berlibur bersama 10 orang, maka Anda akan butuh 5 kamar.
Itung itungannya 200.000 X 5 = 1.000.000.
Anda bisa bandingkan dengan menyewa 1 homestay dengan rate Rp.1.000.000 (atau bahkan dibawah 1 juta) yang bisa mengakomodasi hingga 12 orang. 

2. Nyaman
Jangan salah, walaupun kedengarannya lebih mahal, tapi menyewa homestay memberi lebih banyak ruang yang bisa Anda gunakan seperti berada di rumah sendiri. Tentunya lebih lapang dibanding saat kita booking kamar hotel dimana aktifitas pribadi kita bakalan dibatasi di kamar itu aja. Sedangkan jika di homestay, kita menyewa rumah, yang artinya kita bisa beraktifitas seperti berada di rumah sendiri.
Bagi yang berlibur dengan membawa si kecil, menginap di homestay memberi lebih banyak tempat bagi si kecil untuk beraktifitas sehingga mereka tetap bisa bermain, berteriak dan tertawa riang.

3. Fasilitas
Mungkin Anda berpikir bahwa fasilitas homestay tidak lebih bagus dengan fasilitas hotel. Namun jangan salah, homestay juga memiliki beragam fasilitas untuk membuat liburan Anda lebih nyaman. Beberapa fitur yang tersedia di homestay antara lain:
Tempat tidur yang nyaman
Ruang tamu
Ruang keluarga dengan TV/DVD
Dapur dengan peralatan masak lengkap (kompor,rice cooker)
Area parkir


Semoga bermanfaat...dan selamat berlibur

Sewa homestay  di Bromo silakan telp/sms yuni 082330201684 atau email yuni.rozuqi@gmail.com
Terimakasih telah berkunjung di blog #AyokeBromo Dan Anda telah membaca Kenapa harus homestay..???. Jika anda akan merencanakan berlibur ke wisata Gunung Bromo dan mencari sewa penginapan sejenis Homestay, Hotel atau Villa. Anda bisa meminta saran informasi melalui link berikut Contact Us atau melalui Whatsapp berikut